Andi Fidya Samad Siap Ubah Mindset Petani Herlang


KABAR TOKOH — BULUKUMBA, Camat Herlang Andi Fidya Samad mengajak para penyuluh pertanian bersama-sama kawal ptogram bupati dan aktif turun memberi penyuluhan dan merubah mindset dan pola pikir petani terkait cara bertani yang baik dan bisa merubah ekonomi para petani. 

“Apalagi dengan studi tour para petani kita utamanya para kelompok tani di kebun Bupati Bulukumba, Kedatangan mereka tentu memberi dampak positif yang besar karena petani kita melihat langsung cara bertani mulai dari pembukaan lahan, jarak tanaman sampai jenis tanaman,”urai Andi Fidya seperti rilis yang dikirim ke redaksi, Kamis (04/04/2024). 

Khusus Kecamatan Herlang,  Camat mengatakan bahwa respon warganya sangat positif apalagi sudah ada lahan yang diusulkan petani untuk lahannya diolah untuk ditanami. “Dari tanaman yang tidak produktif menjadi produktif sesuai potensi wilayah,” sambung Andi Fidya. 

Bahkan bantuan bibit yang sudah di berikan baik kepada para Kepala Sekolah, Guru, Kepala Dusun, Lingkungan, BPD atau Desa dan warga yang diberikan langsung kata Andi Fidya akan dikawal pertumbuhanya,  “Sudah sejauh mana dampaknya, jangan sampai begitu banyak bibit yang dibagi tapi mati percuma. Kita coba koordnasikan kepada koordinator BPP dan penyuluh,” katanya. 

Andi Fidya yakin sektor pertanian mampu meningkatkan taraf hidup petani dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf serius membangun sektor ini.

“Kami yakin sektor pertanian kalau kita serius maka ini adalah solusi petani dalam rangka meningkatkan taraf hidup mereka dan bukti keseriusan bupati membangun Bulukumba dari sektor pertanian yang sudah membawa ekonomi bulukumba semakin baik,” urai Andi Fidya 

Camat yang dikenal pekerja ini meminta bukan saja petani para honorer, ASN dan PKK kalau punya waktu luang ikut bettani. “Ayo ikut bertani, paling tidak di halaman rumah masing-masing,” pinta Andi Fidya. 

Berita Terkait

Top