Bulukumba Bersolek Menyambut Kedatangan Bersejarah Presiden Jokowi


KABAR TOKOHBULUKUMBA, Di sebuah sudut indah Sulawesi Selatan, Kabupaten Bulukumba tengah sibuk dengan persiapan besar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba tengah bersiap menyambut kunjungan penting dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kunjungan yang dijadwalkan pada Kamis, 4 Juli 2024 ini adalah bagian dari agenda presiden selama di Sulawesi Selatan, dan Bulukumba menjadi salah satu titik penting dalam perjalanan tersebut.

Andi Ayatullah Ahmad, Kepala Bidang Humas Diskominfo Bulukumba, kepada sejumlah media di daerah ini mengonfirmasi persiapan yang dilakukan untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia. “Kami tengah menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk menyambut kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Bulukumba,” ujar Andi dengan nada penuh antusiasme. Ini adalah momen yang sangat dinantikan dan menjadi kebanggaan besar bagi seluruh warga Bulukumba.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi dijadwalkan menginap di Tanjung Bira, sebuah destinasi wisata eksotis dengan pantai pasir putih yang menawan dan air laut yang jernih. Selain menikmati pesona alam, Presiden juga akan mengunjungi Pasar Tradisional Cekkeng dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Sultan Daeng Radja. Kunjungan ini bukan sekadar wisata, tetapi juga untuk melihat lebih dekat kehidupan sehari-hari masyarakat Bulukumba dan fasilitas umum yang tersedia.

“Kami sementara koordinasi dengan pihak protokol Pemprov dan juga istana, tapi yang pasti kami siap untuk menerima kunjungan bapak Presiden,” tambah Andi Ayatullah. Persiapan dilakukan dengan teliti dan serius. Rapat koordinasi telah digelar di Gedung Pinisi Bulukumba, dihadiri oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang memastikan setiap detail diperhatikan dengan seksama.

Keamanan menjadi prioritas utama dalam kunjungan ini. Aparat keamanan dari Polres Bulukumba dan Kodim 1411/Bulukumba juga telah bersiap mengamankan jalannya kunjungan. Menurut Andi Ayatullah, kunjungan ini adalah momen penting untuk menunjukkan potensi dan keindahan yang dimiliki Bulukumba. “Ini momentum penting bagi kami untuk menunjukkan potensi dan keindahan yang kami miliki, serta memperkenalkan lebih dekat beberapa fasilitas umum di Bulukumba,” ujarnya dengan penuh semangat.

Kunjungan Presiden Jokowi diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Bulukumba, terutama dalam sektor pariwisata dan ekonomi. Dengan kedatangan Presiden, Bulukumba akan mendapatkan perhatian lebih besar dan promosi yang luas. Pantai Tanjung Bira yang mempesona dengan pasir putihnya dapat menarik wisatawan dari berbagai penjuru, sementara perhatian pada pasar tradisional dan rumah sakit umum menunjukkan bahwa Bulukumba peduli pada kesejahteraan warganya.

Warga Bulukumba menyambut kunjungan ini dengan penuh harap dan kebanggaan. Mereka melihat ini sebagai kesempatan emas untuk mempromosikan daerah mereka ke tingkat nasional dan internasional. Setiap persiapan yang dilakukan oleh Pemkab Bulukumba menunjukkan dedikasi dan harapan besar bahwa kunjungan ini akan menjadi momen bersejarah yang meninggalkan kesan mendalam.

Di tengah semarak persiapan, optimisme tinggi mengiringi setiap langkah yang diambil. Pemkab Bulukumba yakin bahwa kunjungan Presiden Jokowi akan berjalan lancar dan memberikan kesan positif bagi semua pihak yang terlibat. Harapan besar mengiringi kunjungan ini bahwa Bulukumba akan semakin dikenal dan dihargai sebagai daerah yang memiliki potensi besar dalam berbagai sektor.

Ketika Presiden Jokowi tiba, ia akan disambut dengan penuh kebanggaan oleh masyarakat Bulukumba, yang siap menunjukkan keramahan dan keindahan daerah mereka. Ini adalah momen bersejarah yang diharapkan membawa Bulukumba ke peta nasional sebagai destinasi yang tidak hanya indah, tetapi juga berkembang dan sejahtera. Sebuah kesempatan yang akan mengangkat nama Bulukumba di panggung nasional dan membuka pintu bagi berbagai peluang baru di masa depan. (***)

Berita Terkait

Top