Fahidin HDK Sebut Politik Kehadiran Kunci Sukses PKB Duduki Wakil Ketua DPRD


KABAR TOKOH — BULUKUMBA, Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2024 kali ini terasa berbeda dan istimewa bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba.

Selain ketua partainya, Fahidin HDK On The Way menuju periode ke-5 di parlemen kabupaten, PKB juga hampir pasti  mengamankan kursi Wakil Ketua DPRD Bulukumba dengan raihan 6 (enam) kursi. 

Pencapaian kursi yang cukup fantastik lantaran sebelumnya pada pemilu legislatif 2019 PKB hanya mampu  meraih 4 (empat) kursi. Partai besutan Muhaimin Iskandar ini mengumpulkan sebanyak 34.105 suara dari semua dapil di Kabupaten Bulukumba.

“Terima kasih kepada rakyat Bulukumba, tim pemenangan para Caleg dan semua kader PKB,” Demikian bunyi ucapan terima kasih Ketua PKB Bulukumba Fahidin, HDK yang dikirim via WhatsApp kepada JEJAKTOKOH.COM,  Kamis (29/02/2024).

Kendati dipastikan bakal menduduki tahta wakil ketua DPRD, Fahidin tetap mengajak masyarakat menunggu keputusan resmi KPU. “Alhamdulillah, kita tunggu penetapan KPU,” 

Lalu apa yang membuat suara PKB sangat signifikan pada pemilu kali ini ? “PKB menjalankan politik kehadiran dan politik keberpihakan yang Rahmatan Lil Al-Amin dan para Caleg bekerja keras tak mengenal lelah,” sebut Fahidin.

Fahidin mengurai, politik kehadiran adalah aktifitas politik yang tidak hanya untuk kepentingan politisi semata. Tetapi politisi hadir dan turut serta dalam menyelesaikan masalah masyarakat. 

“Intinya politisi harus hadir dan memberikan kemanfaatan. Warga bukan hanya disapa ketika mereka dibutuhkan, tetapi politisi hadir baik mereka butuh ataupun tidak,” katanya. 

Sementara poltik keberpihakan adalah kebijakan yang dibuat pemerintah bersama wakil rakyat adalah kebijakan yang harus berpihak kepada rakyat kecil.

“Memastikan dan menyelaraskan janji politik pemerintah saat kampanye dengan realisasi program ketika sudah terpilih adalah cara paling tepat untuk menunjukkan keberpihakan kepada rakyat,”urainya. 

Di PKB kata Fahidin sudah ada pakem dan starategi pengembangan untuk mendapatkan simpati rakyat. “Dan secara totality seluruh Caleg menjalankan strategi itu dan Alhamdulillah kita bisa dapat 6 kursi,” tutup Fahidin. (***)

 

Berita Terkait

Top