Kolaborasi Pemuda, Camat Herlang Hilangkan Stigma Negatif Masyarakat Pesisir


KABAR TOKOH — BULUKUMBA, Pemerintah  Kecamatan Herlang di bawah nakhoda Andi Fidya Syamad bersama para pemuda melaksanakan kegiatan lari pagi sambil edukasi warga untuk bersih- bersih di pesisir pantai.

Selain bersih-bersih, kegiatan ini juga membawa misi menghilangkan stigma bahwa masyarakat pesisir itu kurang peduli dengan budaya hidup bersih. “Hilangkan stigma bahwa masyarakat pesisir itu kurang bersih,” katanya kepada JEJAKTOKOH.COM, Minggu (03/03/2024) sesaat setelah melakukan aktivitas lari pagi bersama jajarannya dan sejumlah warga.  

Terpantau, kegiatan lari pagi yang star jam 06.00 WITA melibatkan masyarakat dan pemuda dari beberapa desa. Mantan Sekretaris Lurah (Seklur) Bontokamase ini didampingi Sekretaris Camat (Sekcam)  dan tokoh pemuda kreatif sebut saja Andi Andri bertekad akan menjadikan acara ini menjadi kegiatan rutin dan akan melibatkan seluruh pihak.

Bahkan Andi Fidya berjanji beberapa bulan pasca lebaran tahun ini akan mengadakan Fan Run Camat Cup I. “Agustus akan dilaksanakan sehingga masyarakat pesisir yang tidak pernah menikmati suasana ini akan ikut menikmatinya,’ janji Andi Fidya yang dikenal punya sejibun ide dan gagasan kreatif dalam membangun Herlang. 

Selain itu Andi Fidya mengurai bahwa kegiatan ini bagian dari promosi jalan yang merupakan program Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. “Akses ini ada nanti di bawah kepemimpinan Pemimpin Harapan Baru,” tutup Andi Fidya. 

 

Berita Terkait

Top