Pak Camat Bertekad Herlang Jadi Daerah Terinovatif dan Mandiri


KABAR TOKOH — BULUKUMBA, Disela-sela kunjungan ke desa yang dikemas dalam bingkai silaturrahim dan membangun gaya kepemimpinan merangkul dan tanpa sekat, Camat Herlang Andi Fidya Samad berobsesi membawa kecamatan yang dinakhodainya  sebagai kecamatan  terinovatif.

Inovasi yang bakal jadi perhatian mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Herlang ini adalah inovasi di bidang pendidikan dan pelayanan publik dengan melahirkan inovasi yang mentereng. 

“Prioritas kami adalah inovasi bidang pendidikan dan pelayanan publik,” demikian yang disampaikan Andi Fidya dalam rilis yang dikirim ke JEJAKTOKOH.COM, Selasa (19/03/2024).

Andi Fidya juga ingin agar Kecamatan Herlang menjadi kecamatan mandiri. Menuju target ini kata Andi Fidya  tidak susah lantaran kecamatan Herlang sekarang dalam .penilaian idm yaitu yaitu Indeks Desa Membangun (IDM).

Indeks Desa Membangun (IDM) sendiri adalah indeks komposit yang dibentuk dari 3 jenis indeks, yakni Indeks Ketahanan Sosial, Indeks Ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahanan Ekologi dan Lingkungan.

“sudah ada 2 (dua) desa yang masuk kategori mandiri yakni Desa Singa dan Desa Gunturu. Dan ada 4 (empat) desa masuk kategori maju,” katanya. 

Andi Fidya optimis tahun ini ada 2 (dua) desa yang masuk kategori mandiri. “Semoga tahun ini ada dua desa yang masuk kategori mandiri dan Kecamatan Herlang bisa menjadi kecamatan  mandiri,” katanya penuh optimis.

Saat ini pihak kecamatan kata Andi Fidya terus memantau perkembangan di desa terkait IDM. “Kami terus memantau, Kalau yang jadi target itu sesuai dengan nilai IDM tahun 2023 Tugondeng dan Karassing karena mendekati dia nilainya. Nilai IDM Kecamatan Herlang maju  0,7990,” ujar camat bertipe pekerja ini. (rls)

Berita Terkait

Top