Profesor FIKK UNM Memuji Acara Dream Team Tennis Makassar


KABAR TOKOH — MAKASSAR, Profesor bidang Sosiologi Olahraga dari Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. H. Arifuddin Usman, M.Kes, memberikan apresiasi tinggi terhadap acara berskala nasional yang diselenggarakan oleh Klub Dream Team Tennis di Makassar.

Menurut mantan Dekan FIKK UNM ini, Klub Dream Team Tennis Makassar perlu mendapatkan perhatian serius dari para pemangku kepentingan di dunia tenis. Acara yang mereka adakan memberikan kesempatan bagi para atlet untuk mengasah keterampilan mereka melalui kompetisi, yang merupakan bagian penting dari proses pembinaan.

“Saya ingin menekankan bahwa Pak Yusnadi dan rekan-rekannya di Dream Team Tennis Makassar telah berhasil menjadi pelopor dalam pembinaan olahraga, khususnya tenis lapangan. Oleh karena itu, pembinaan olahraga ini harus melibatkan tidak hanya atlet, pelatih, dan pembina, tetapi juga para pengambil kebijakan. Jika dalam lingkup universitas, maka pengambil kebijakan tertinggi adalah rektor, dengan kebijakan yang sesuai dengan kompetensi dan kapabilitas yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa untuk memajukan pembinaan olahraga, ada beberapa aspek penting, salah satunya adalah kesadaran institusi yang tinggi. Institusi harus berupaya melakukan pembinaan yang baik, terencana, berkelanjutan, dan konsisten, meskipun memerlukan pengorbanan dan perjuangan maksimal.

“Dengan mengadakan acara seperti ini, kita berusaha mengurangi biaya untuk mencapai prestasi. Hal ini mendorong dan memotivasi mereka yang berkeinginan memajukan olahraga. Kita patut bersyukur dengan adanya acara Dream Team Tennis Makassar ini, yang menjadi sarana bagi anak-anak kita untuk mengembangkan bakat dan prestasi mereka. Oleh karena itu, kita perlu memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pak Dr. Yusnadi dan teman-temannya di Dream Team Makassar yang mampu menyelenggarakan acara seperti ini,” pungkasnya. (Wahyudin)

Berita Terkait

Top