Sambutan Inspiratif Kepala Kemenag Bulukumba di Pembukaan MTQ XLIX


KABAR TOKOH — BULUKUMBA, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meresmikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten di Kecamatan Bontotiro pada malam Kamis, (22/02/24). Antusiasme tampak dari kafilah yang berasal dari seluruh kecamatan, berkumpul untuk merayakan dan mengikuti acara ini.

H. Misbah, Kepala Kementerian Agama Bulukumba, mengawali pembukaan acara di Desa Batang, Kecamatan Bontotiro dengan melantik para Dewan Hakim. Langkah ini diambil untuk menjaga profesionalitas dan objektivitas dalam memberikan penilaian selama acara berlangsung.

Keistimewaan terasa karena dirangkaikan dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, menciptakan perpaduan kebanggaan dan spiritualitas tinggi.

Dalam sambutannya, H. Misbah menekankan bahwa acara ini tidak hanya merayakan aspek keagamaan, tetapi juga memperkaya dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, menambah keistimewaan dan kedalaman makna.

H. Misbah membahas kemajuan MTQ dari tingkat kabupaten hingga nasional, menyampaikan semangat dan komitmen masyarakat Bulukumba dalam mendalami Al-Quran. Bupati Bulukumba turut memberikan dorongan agar tidak hanya membaca Al-Quran tetapi juga memahami, memaknai, dan mengatualisasikan nilai-nilai suci dalam kehidupan sehari-hari.

“Malam ini, dengan adanya lomba diharapkan peserta tidak hanya bersaing, tetapi juga lebih memahami, memenuhi hikmah, dan ajaran Al-Quran. Selain itu, diharapkan kontribusinya pada perkembangan agama dan ilmu sebagai bentuk implementasi dari pengembangan Al-Quran,” ungkap H. Misbah.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba dan semua yang hadir. Kehadirannya diharapkan memberikan inspirasi dan semangat bagi para peserta, dengan harapan hasil MTQ ke-49 dapat mewakili Bulukumba dengan gemilang di tingkat berikutnya.

“Semua ini mencerminkan semangat dan komitmen masyarakat Bulukumba dalam menggelar MTQ ke-49 serta menggabungkan makna Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Harapannya, hasil lomba ini akan menjadi pencapaian gemilang bagi daerah di tingkat nasional,” tutupnya. (Andi Alfian Salassa)

Berita Terkait

Top