Antisipasi Gangguan Stabilitas Jelang Pemilu, Pemcam Herlang Gelar Rakor


NEWS — HERLANG, Pemerintah Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba mengelar rapat koordinasi dan kajian isu-isu yang stsrtagis yang bisa menganggu stabltas pemerintahan menjelang pemilu tahun 2024.

Rapat yang dihadiri Forkopimcam, Kepala Desa dan Lurah, Ketua BPD, Ketua LPMK, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dan LSM ini membahas berbagai hal termasuk berbagai ancaman yang bisa merusak tatanan kemayarakatan di tingkat bawah.

Berbagai hal yang menjadi masukan. Diantaranya,  adanya pengrusakan banner, penolakan program dana kelurahan, pengancaman aksi demo, kebakaran, kekurangan air, sampai masalah PBB menjadi isu dalam rapat koordinasi.

Camat herlang Asraeni  mengatakan bahwa ini penting dilakukan dalam rangka meninventarisir hal hal yang meninbulkan keresahan di masyarakat.  

“Ini dalam rangka meninventarisir hal hal yang meninbulkan keresahan di masyarakat dan sedapat mungkin hal hal tersebut bisa dhentikan dan memahami persoalan melalui regulasi yg ada,” katanya. 

Di tempat yang sama, Sekcam Herlang, Andi Fidya Samad yang memandu acara mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan menjelang pemilu 2024 stabilitas keamanan dan pemerintahan berjalan kondusif. 

“Setiap riak kita selalu koordinasi dengan pihak kemanan dan selalu drespon dengan baik. Pemerintah Kecamatan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak apabila ada hal-hal yg dianggap mengganggu. Dan kegiatan rapat koordinasi akan terus lakukan sekali tiap bulan,” katanya.

Sementara mewakili Kapolsek dan Danramil memberi aspresiasi kepada lamgkah Pemerintah Kecamatan yang melakukan rapat ini dan pihaknya akan bersama Binsa dan Bimas, Kades dan Lurah untuk terus memantau di lapangan dengan pendekatan pendekatan persuasif. (***)

Berita Terkait

Top