Dosen PKK FT UNM Beri Pelatihan Pengaplikasian Bedda Lotong di Wajah


Dosen PKK FT UNM memberikan Pelatihan pengaplikasian Bedda Lotong di wajah kepada kelompok wanita usia produktif. Kegiatan ini menjadi bagian dari tim PKM Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menyelenggarakan Pelatihan life skill perawatan wajah menggunakan Bedda Lotong serta memberikan ilmu terkait cara pengaplikasian rias wajah tampak glowing. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kec. Batu-Batu, Kab. Soppeng, Sulawesi Selatan.

Tim PKM ini terdiri dari 4 pengabdi, yakni Dra. Kurniati, M.Si sebagai Ketua Tim Pengabdi, Dr. St. Aisyah, M. Pd., Izmi Burhanuddin, S. Pd., M. Pd dan Andi Khaerun Niza, S. Pd., M. Pd, masing‐masing sebagai anggota tim yang diikuti oleh 15 orang kelompok Perempuan usia produktif di kecamatan tersebut, Kamis 9 Mei 2024 lalu.

Ketua tim pengabdi, Dra. Kurniati, M.Si, mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat bisa memahami bahwa penggunaan bedda lotong yang selama ini digunakan untuk badan ternyata juga dapat di aplikasikan pada wajah. “Kemampuan merawat dan merias wajah bukan hanya soal kecantikan, namun dengan mampunya seseorang merawat wajah dengan baik dan benar tentunya akan menciptkan kulit yang sehat sehingga otomotasi inner beauty dari seseorang juga akan terpancar,”ungkapnya. 

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat karena menurut mereka dengan adanya kegiatan tersebut mereka bisa mendapatkan tambahan pengetahuan terkait cara perawatan wajah yang baik dan benar yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya. (Wahyudin).

 

 

 

 

Berita Terkait

Top