Helat Sosialisasi dan Launching Program Kerja, Tim PPK Ormawa LDF SC Al Furqan BEM FIS-H UNM Mendapat Sambutan dan Dukungan dari Masyarakat


NEWS — GOWA, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Study Club (SC) Al Furqan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses laksanakan Sosialisasi dan Launching PPK Ormawa di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Sosialisasi dan Launching tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa Bontoala, Perangkat Kelurahan Untia, BPD Desa Bontoala, Binmas dan Babinsa Desa Bontoala, RW dan RT Desa Bontoala, Imam Desa Bontoala, PKK Desa Bontoala, Tokoh Kepemudaan, Tokoh Agama, dan Masyarakat Desa Bontoala.

Acara ini bertujuan untuk sosialisasi dan launching PPK Ormawa sekaligus memperkenalkan program kerja tim PPK ORMAWA LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM kepada masyarakat desa.

Penyelenggara menjelaskan program yang dilaksanakan, serta menerima dan menggali masukan dan partisipasi aktif dari masyarakat desa. Tim PPK ORMAWA LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM mempresentasikan rencana kerja mereka dalam sosialisasi tersebut.

Beberapa program yang akan dilaksanakan berupa pojok literasi berbasis edukasi yang terbagi dalam 4 bidang, yaitu pendidikan, ekonomi, lingkungan dan kesehatan. Masyarakat Desa Bontoala sangat menerima atas kedatangan Tim dan memberikan respon positif terhadap program-program yang diusulkan oleh tim PPK ORMAWA LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM.

Mereka menyambut baik upaya tim dalam meningkatkan pemahaman masyarakat dalam meningkatkan produktivitas ekonomi, kualitas pendidikan, kualitas lingkungan dan kualitas kesehatan di Desa Bontoala.

Ketua Tim Pelaksana PPK ORMAWA LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM, Muh. Irfan Idris, menyampaikan siap berkontribusi untuk mewujudkan Desa Bontoala sebagai Desa Cerdas. “Harapannya semoga program kerja ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari segala elemen masyarakat,” ujarnya.

Sultan Tuan selaku BINMAS menyampaikan siap membantu dalam pelaksanaan program. “Saya siap membantu mahasiswa dalam melaksanakan programnya demi mewujudkan Desa Bontoala sebagai desa cerdas,” ucapnya saat Sambutan.

Harnia selaku Sekretaris Desa Bontoala menyampaikan kerja sama dari masyarakat sangat penting untuk menyukseskan program yang akan mahasiswa laksanakan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar(UNM) dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat bersama- sama kita sukseskan program yang akan dilaksanakan oleh Tim PPK Ormawa LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM, saya juga berharap semoga program yang dilaksanakan memberikan dampak yang besar bagi perkembangan desa,” tuturnya. (rls/***)

Berita Terkait

Top