LDK FSI RI UNM Laksanakan Aksi Kemanusiaan melalui Donor Darah


NEWS — MAKASSAR, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul ‘Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses melaksanakan Program Donor Darah bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Negeri Makassar (UNM) di Masjid Ulil Albab UNM Parangtambung pada hari Jum’at, 28 Rajab 1445 H/9 Februari 2024 M.

Muh. Irfan Alwalid selaku Ketua Departemen Sosial dan Kesehatan LDK FSI RI UNM menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk membuka peluang bagi civitas akademika UNM dan Masyarakat Umum serta pengurus LDK dan LDF se-UNM untuk donor darah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi peluang bagi setiap orang yang ingin mendonorkan darahnya sekaligus membantu memenuhi kebutuhan saudara kita yang membutuhkan darah” Tutur Irfan yang merupakan Ketua Panitia Donor Darah 2024.

Muh. Amar selaku Ketua Umum LDK FSI RI UNM menyampaikan rasa senang dan haru atas terlaksananya program donor darah yang merupakan program terakhir dalam periode kali ini atau rangkaian muktamar terakhir. Beliau pun mengapresiasi segenap panitia yang loyal dan peserta yang telah bersedia dengan setulus hati mendonorkan darahnya. Juga ucap terima kasih kepada UKM KSR PMI Unit UNM x UTD PMI Kota Makassar atas bantuannya sebagai Mitra dalam program ini.

“Sungguh luar biasa. Kerja sama antara panitia dan UKM KSR PMI Unit UNM dan UTD PMI Kota Makassar. Semoga kerja sama ini tetap terjalin ke depan dengan baik dan lancar. Insya Allah.” Ungkap Amar mahasiswa PPKn tersebut.

Salah satu peserta bernama Muhammad Aris Wahyudi merasa sennag dan bersyukur karena hadirnya Lembaga Dakwah Kampus di UNM yang ikhlas dan dan bersedia menginisiasi program donor darah yang luar biasa ini. Harapannya, semoga darah yang didonorkan dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita.

“Alhamdulillah, senang sekali rasanya ada lembaga dakwah kampua di UNM yang laksanakan donor darah ini. Saya sudah 2 tahun tidak di donor dan baru 2024 ini bisa ikut donor darah lagi.” Ucap Aris yang merupakan peserta pendonor darah.

Reporter: Departemen Humas Infokom LDK FSI RI UNM

Berita Terkait

Top