Maksimalkan Tagihan PBB, Camat Herlang Terjunkan Tim Monev


NEWS — BULUKUMBA, 2 (dua) hari ini tim monev PBB Pemerintah Kecamatan Herlang menyasar 4 (empat) desa mulai membuahkan hasil.

Dengan dasar surat tugas Camat Herlang no.800/265/hl. tim monev turun dengan melihat progres PBB Kecamatan  Herlang yang baru 39 persen per tanggal 13 oktober 2023.

Tim monev dipimpin Sekcam Herlang, Andi Fidya Samad sebagai koordinator dan ketua tim Kasi Pemerintahan, Andi Tamrin Pasbal dan didampingi 4 (empat) tim.

Langkah pertama mengumpulkan semua kolektor dan para penagih dsemua desa. “Meminta daftar tunggakan dan mendesak bahwa semua tunggakan pajak jelas kemana aliran uangnya. Dan mendesak para penagih jangan menyimpan uang,” kata Andi Fidya 

Kata Andi Fidya, pihaknya meminta yang masuk ke kolektor untuk stor langsung dan datanya terkirim ke WA PBB  Herlang.

“Saya sangat memahami dan saya bijak tapi saya titip jangan salah gunakan uang PBB. Dan insya allah dalam waktu dekat ini semua data penunggak PBB kita publikasi,” kata Sekcam pekerja ini. 

Kolektor yang sudah menikmati uang PBB dan tidak mengembalikan kata Andi Fidya akan dipanggil dan buatkan pernyataan.

“Saya kira ini cara baik dan tetap pendekatan-pendekatan. Dalam monev tim monev mendapatkan kejelasan hampir 100 juta yang sdah masuk tapi belum dikirim. Ini kami minta penagih untuk segera ke kolektor selanjutnya ke BPD,’  kuncinya.

Berita Terkait

Top