Prodi Administrasi Kesehatan FIKK UNM Gelar Lokakarya Kurikulum 


NEWS — MAKASSAR, Program Studi (Prodi) Administrasi Kesehatan (Adminķes) Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar lokakarya kurikulum dengan mengangkat tema “Penguatan Kurikulum Program Studi Administrasi Kesehatan Dalam Menghasilkan Lulusan yang Berdaya Saing”. Lokakarya kurikulum ini berlangsung di Hotel Amaris Jl. AP. Pettarani, Makassar, Kamis (3/8/2023).

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lokakarya kurikulum bagi lembaga pendidikan menjadi sebuah keharusan dan tidak bisa ditawar-tawar lagi sehingga harus menjadi perhatian serius dan skala prioritas.

“Saya harus mengatakan melalui forum ini bahwa kurikulum yang baik adalah kurikulum yang sesuai dengan zamannya, dan harus terus dikembangakan atau diadaptasi sesuai dengan konteks dan karaktersistik peserta didik demi membangun kompetensi sesuai dengan kebutuhan mereka kini dan masa depan.

Kurikulum harus selalu berubah agar sesuai dengan perkembangan zaman,”katanya.

“Apalagi di masa sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi informasi telah berkembang pesat dan pembelajaran akan membosankan tanpa adanya perubahan, bukankah tugas kita untuk menyiapkan para peserta didik kita menghadapi zaman yang baru, zaman yang sama sekali berbeda dengan zaman kita dulu,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Administrasi Kesehatan FIKK UNM, Andi Atssam Mappanyukki, S.Or, M.Kes menyatakan bahwa lokakarya kurikulum yang dilaksanakan oleh Prodi Adminkes ini merupakan yang ketiga kalinya sejak Prodi Adminkes berdiri dan bergabung di FIKK UNM.

“Alhamdulillah lokakarya kurikulum ini sudah yang ketiga kalinya kami gelar, dan tentu kami ucapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bu Dekan FIKK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes yang senantiasa memberikan arahan dan bimbingan serta support sehingga kami dapat berproses terus hingga saat ini,”ucapnya.

Lebih lanjut Andi Atssam Mappanyukki mengemukakan bahwa jumlah peserta yang hadir sebanyak 58 orang dari berbagai kalangan termasuk sejumlah stakeholder yang diundang dan semuanya hadir baik secara langsung maupun secara daring.

“Terima kasih kepada seluruh pimpinan fakultas mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Prodi se FIKK UNM, Ketua Unit Penjaminan Mutu UNM dan FIKK, narasumber, seluruh dosen dan staf, para mahasiswa, serta peserta dan undangan lainnya yang telah hadir membersamai kami dalam lokakarya kurikulum ini, seperti yang kita undang, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Kepala BPJS Kesehatan Kota Makassar, Wakil Direktur Umum Rumah Sakit Cahaya Medika, perwakilan Perkumpulan Institusi Pendidikan Administrasi Kesehatan indonesia (PIPAKI), dan perwakilan Persatuan Administrator Kesehatan Seluruh Indonesia (PAKESI),”ujarnya. (Wahyudin)

Berita Terkait

Top