Tim LPTK UNM Cabor Tenis Lapangan Berhasil Menyabet 3 Medali


NEWS — MALANG, Tim Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2023 Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan yang bertanding di Universitas Negeri Malang (UM), berhasil menyabet 3 medali di ajang yang digelar sekali dalam 2 tahun ini.

Ketiga medali yang direbut tim UNM tersebut masing-masing 1 medali perak dipersembahkan dari nomor beregu ganda putera prestasi, selanjutnya 1 medali perak dari nomor ganda putera eksekutif B, dan 1 medali lainnya yakni perunggu dipersembahkan oleh tim beregu kelompok umur.

Dibabak penyisihan pada Pool C tim tenis UNM cukup tangguh dan berhasil merebut 3 kali kemenangan atas lawan-lawannya. Kemenangan pertama saat melibas tim Universitas Negeri Semarang dengan skor 2-1, kemudian mematahkan perlawanan tim Universitas Negeri Yogyakarta yang diisi pemain timnas tim davis Indonesia dengan skor 2-1, Selanjut UNM mengalahkan tim Universitas Negeri Padang dengan skor 2-1, sehingga tim UNM lolos ke 8 besar dengan status juara pool.

Sementara di babak 8 besar tim UNM terus menunjukkan kualitasnya dan berhasil dengan mulus menekuk tim Unimed Medan dengan skor 2-1, dan di semifinal berhasil mematahkan perlawanan tim Undiksha Bali juga dengan skor 2-1, dan sayangnya tim UNM takluk dari UNY Yogyakarta di partai puncak final dengan skor 2-0.

Berdasarkan berbagai analisa pertandingan, bahwa pencapaian tim tenis UNM tahun ini terutama di nomor ganda beregu prestasi, tentu jauh lebih baik dari 2 tahun sebelumnya di UNJ Jakarta yang hanya juara tiga bersama, tetapi untuk tahun ini berhasil finish di posisi kedua. Bahkan dengan materi pemain yang ada ditambah dengan persiapan matang serta dukungan penuh dari pimpinan yang begitu besar sehingga membuat tim ini solid dalam merebut prestasi di ajang LPTK Cup 2023 di Malang. (Wahyudin)

Berita Terkait

Top