Tim PKM Jurusan PKK UNM Beri Pelatihan di Wonomulyo


NEWS — POLMAN,Tim Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) terpadu jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) berikan pelatihan pembuatan kue tradisional menjadi kue kekinian di Kec. Wonomulyo, Kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Program yang dinaungi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar di Kec. Wonomulyo Kab. Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat ini berlangsung di SMK YPPP Wonomulyo, Sabtu (11/05/2024) yang lalu.

Tim pengabdi dari Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik UNM, Dr. Andi Hudiah, M.Pd. bersama dengan anggota tim, Rissa Megavitry,S.Pd.,M.Si, dan Haeril, S.Pd.,M.Pd mengangkat judul pengabdian PKM yakni Pelatihan Pembuatan Kue Tradisional Menjadi Kue Kekinian di Kec. Wonomulyo, Kab. Polewali Mandar.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua tim PKM, Dr. Andi Hudiah, M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan PKM terpadu ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga dan remaja puteri untuk meningkatkan ekonomi keluarganya. 

“Kegiatan ini di ikuti oleh ibu-ibu rumah tangga dan juga remaja putri, dan salah seorang peserta pelatihan ini mengatakan sangat senang dan mendukung kegiatan ini karena dapat menambah pengetahuan dan keterampilannya serta mengucapkan terima kasih kepada narasumber karena kegiatan ini sangat bermanfaat,”ungkapnya.

Kegiatan diawali dengan kegiatan pembukaan yang dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, M.T, IPU, Asean Eng. Hadir pula Kepala Satuan Unit SMK YPPP Wonomulyo, Muhammad Thalib, S.Pd.I. M.Pd yang menyambut baik dan antusias kegiatan tersebut.

Kegiatan ini berlangsung baik dan terlihat dari animo para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan sangat tinggi sehingga mengindikasikan bahwa para masyarakat menyambut positif kegiatan yang telah dilakukan dan sesuai dengan harapan pemerintah setempat, sehingga mereka sangat mengharapkan adanya kegiatan serupa yang berkelanjutan. (Wahyudin)

 

 

 

 

Berita Terkait

Top