Tim PPK Ormawa LDF SC Al Furqan BEM FIS-H UNM Raih Medali Perunggu di Ajang Bergengsi Abdidaya Ormawa 2023


NEWS — MAKASSAR, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (FIS-H UNM) yang tergabung dalam LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM sukses meraih medali perunggu kategori Tim Pelaksana Terbaik 4 dengan Manajemen Kerja Terinovatif dalam ajang bergengsi nasional Abdidaya Ormawa Tahun 2023 yang digelar di Universitas Jember (Unej) Jawa Timur.

Acara Malam Penganugerahan Abdidaya Ormawa tersebut dihadiri oleh 160 Tim dari 79 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNM berhasil meloloskan 1 tim kebanggaan yakni Tim PPK Ormawa LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM yang mengangkat Topik Program Kelurahan Maritim Berbasis Edukasi di Kelurahan Untia untuk Mendukung Program Kampung Nelayan Maju.

Penghargaan-penghargaan tersebut diumumkan dalam Malam Penganugerahan Abdidaya Ormawa (9/12/23) yang merupakan kegiatan puncak dari seluruh rangkaian Abdidaya Ormawa 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 7 s.d 9 Desember 2023.

Dekan FIS-H UNM, Prof. Dr. Jumadi, M.Si. menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa FIS-H yang telah berjuang dalam kompetisi Adidaya Ormawa 2023.

“Alhamdulillah, ini adalah penghargaan yang sangat luar biasa yang ditorehkan oleh Ormawa LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM di ajang tingkat nasional. Saya memberikan apresiasi setinggi-tinggi atas capaian adik-adik mahasiswa,” ucap Prof Jumadi

Sementara itu, Dr. Bahri, S.Pd., M.Pd. sebagai dosen pendamping menuturkan kebanggaannya atas capaian yang diperoleh Tim PPK Ormawa FIS-H UNM dalam Abdidaya Ormawa 2023. Dirinya mengaku kedepan akan lebih mematangkan persiapan agar bisa memperoleh medali lebih banyak lagi.

“Luar biasa perjuangan adik-adik mahasiswa PPK Ormawa LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM. Kalian telah memberikan bukti dengan meraih medali perunggu terbaik 4 kategori tim pelaksana dari 160 tim pelaksana yang ikut berkompetisi,” katanya.

Muh. Amar selaku Ketua Tim menyampaikan kesan harunya karena mampu lolos ke ajang nasional penganugerahan Abdidaya Ormawa 2023 dan bisa menorehkan prestasi yang luar biasa dengan meraih medali Perunggu Kategori Tim Pelaksana dengan Manajemen Terbaik.

“Sebuah perjuangan yang berbuah manis, Alhamdulillah atas niat, kerja keras dan semangat dari tim sehingga kita bisa memberikan medali untuk FIS-H UNM,”ujar Mahasiswa Program Studi PPKN tersebut. (Wahyudin)

Berita Terkait

Top